Secara genetik, tipe tubuh manusia dibagi menjadi 3 yaitu ectomorph, mesomorph, dan juga endomorph. Kali ini kami akan menjelaskan  tentang masing-masing tipe tubuh sehingga kalian dapat mengetahui

1. Ectomorph

Tipe tubuh ini secara alami terlihat sangat kurus. Orang dengan tipe tubuh bertipe seperti ini biasanya memiliki postur badan yang tinggi dengan lengan dan kaki yang panjang. Selain itu mereka secara umum sulit untuk membentuk otot dan lemak pada tubuh. Tipe tubuh Ectomorph harus fokus pada latihan menggunakan beban yang cukup berat.

 

2. Mesomoprh

Tipe tubuh ini tidak terlalu kurus seperti ectomorph dan tidak kelebihan berat badan, mereka hanya berukuran sedang. Mereka biasanya menambah dan menurunkan berat badan dengan cepat dan juga dapat membentuk otot dengan cepat. Jenis olahraga yang disarankan untuk tipe tubuh mesomorph adalah jenis olahraga yang memerlukan keseimbangan, kekuatan, dan ketangkasan.

3. Endomoprh

Tipe tubuh ini secara alami lebih besar daripada tibe tubuh lainnya. Mereka biasanya memiliki postur yang pendek sampai sedang dengan lengan dan kaki yang lebih pendek (rata rata).Mereka dapat menambah masa otot dengan cepat, namun sulit untuk menurunkan berat badan karena tubuh mereka cenderung menyimpan banyak lemak lebih banyak dibanding tipe lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =