Banyak orang beranggapan bahwa “Orang gemuk yang ingin punya tubuh ideal harus latihan kardio terlebih dahulu. Latihan kardio bertujuan menurunkan berat badan dengan cara HIIT, melompat, dan berlari lalu dilanjutkan dengan latihan angkat beban.”

Namun anggapan mereka tidak sesuai dengan kenyataan!!

Funny overweight man speeding isolated on white background

Latihan angkat beban dan kardio memang harus diseimbangkan, namun perlu diingatkan bahwa dengan cara melakukan latihan kardio seperti HIIT, melompat, dan berlari akan membahayakan lutut mereka karena lutut mereka harus menopang beban tubuh mereka yang cukup berat. Selain itu latihan cardio hanya akan menguatkan jantung dan pernafasan, bukan untuk membakar lemak.

Latihan cardio untuk orang gemuk yang disarankan untuk orang gemuk adalah gerakan yang tidak menggunakan hentakan contohnya seperti berjalan, berenang, maupun bersepeda karena memiliki intensity yang rendah. Latihan cardio secara ekstrem juga

Latihan beban diperlukan untuk orang yang memiliki badan gemuk untuk membangun massa otot. Apabila massa otot lebih besar, maka pembakaran lemakpun menjadi lebih maksimal. Perlu di ingatkan karena banyak orang berfikir bahwa orang gemuk apabila melakukan latihan beban maka akan semakin besar, namun yang terjadi adalah massa otot meningkat dan lemak menurun karena otot dan lemak berbeda.

Kesimpulannya tentu orang yang memiliki badan gemuk masih memerlukan kardio untuk latihannya, namun perlu di ingatkan latihan kardio ini ditujukan untuk melatih pernafasan dan jantung mereka, bukan berfokus untuk membakar lemak. Pilihan terbaik adalah melakukan latihan cardio setelah berolahraga bukan sebelum untuk hasil yang maksimal.

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =