Otot lengan merupakan otot yang paling digemari karena dapat dilihat dengan jelas saat kita memakai lengan pendek atau bahkan singlet. Otot ini pun juga bisa dikatakan menjadi daya tarik bagi kaum adam dan hawa. Namun bagaimanakah cara melatihnya agar dapat terlihat lebih besar di rumah dengan alat seadanya? Yuk kita cari tahu disini!

1. CHAIR TRICEPS DIPS


Gerakan ini merupakan latihan yang cukup efektif dalam melatih otot lengan bagian belakang atau disebut triceps. Latihan ini sama seperti saat kita melakukan triceps dips pada umumnya, namun kita hanya perlu mengganti bench menjadi kursi yang ada di rumah kita.

2. CLOSED GRIP PUSH-UP


Push up adalah gerakan yang dilakukan untuk melatih otot bagian dada dan triceps, namun apabila kita melakukannya dengan posisi tangan yang lebih dirapatkan, maka beban berat badan kita akan terlatih di bagian otot triceps lebih dibandingkkan otot dada. Pastikan punggung kamu tetap lurus dan tidak membungkuk saat melakukan push up.

3. BOTTLE TRICEPS KICKBACK


Sesuai dengan namanya, gerakan ini dilakukan untuk melatih otot bagian belakang atau triceps, yang berbeda adalah kita mengganti beban kita menjadi botol air besar yang berukuran 1,5 liter atau bahkan bisa lebih. Cara melakukannya adalah pastikan tubuh anda berbentuk seperti 90 derajat sambil memegang botol. Lalu gerakan tangan kalian ke belakang tanpa menggerakan lengan bagian atas.

4. BOTTLE OVERHEAD EXTENSION


Gerakan ini merupakan gerakan untuk melatih lengan bagian belakang atau triceps kita. Gerakan ini sama seperti saat kita melakukan dumbbell overhead extension, hanya saja kita mengganti dumbbell kita dengan botol air berukuran besar. Saat melakukan gerakan ini pastikan lengan bagian atas kita sejajar dengan kepala kita dan hanya menggerakan lengan bagian bawah kita ke belakang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 6 =