Jika kita memiliki presentase lemak tubuh yang tinggi, tentu saja perut kita masih tertutupi lemak setelah melakukan sit up puluhan kali. Jadi, sekeras apa pun kita melakukan latihan perut, tetap tidak akan membuat lemak di perut menghilang. Ada baiknya, kita mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan terlebih dahulu, dengan melakukan latihan cardio dan latihan kekuatan untuk hasil yang lebih cepat. Setelah itu, hasil kerja keras pun akan mulai terlihat pada tubuh kita. Nah, selain cara diatas sebaiknya juga kita harus menjaga pola makan yang baik seperti mindful eating.Orang gemuk atau kurus pasti memiliki lemak di perut, bahkan orang-orang yang perutnya rata. Hal ini adalah normal, namun ada beberapa hal yang harus diketahui tentang lemak pada perut.
Lemak umumnya berada tepat di bawah kulit. Lemak lainnya berada di bagian lebih dalam, di sekitar jantung, paru-paru, hati, dan organ lainnya. Lemak yang lebih dalam ini juga disebut lemak visceral, yang mungkin menjadi masalah besar, bahkan bagi orang kurus.


Lemak di perut adalah salah satu contoh lemak visceral, yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak ini memberikan bantalan untuk organ-organ penting di dalam tubuh. Tapi jika memiliki terlalu banyak lemak visceral, termasuk lemak yang bertempat di perut, mungkin cenderung mengalami gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit jantung, demensia, kanker tertentu (termasuk kanker payudara dan kanker usus besar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 4 =