Full body workout adalah latihan yang dilakukan dalam sekali latihan menggunakan seluruh otot tubuh. Gerakan-gerakan ini biasanya sering dilakukan di kelas kebugaran karena dipercaya bisa membuang kalori lebih banyak. Nah, apa saja manfaat dari full body workout ini?

1. HEMAT WAKTU

Saat melakukan full body workout, kita telah melatih seluruh bagian otot kita pada hari yang sama dalam waktu yang singkat, jelas ini sangat menghemat waktu dibandingkan split workout.

2. REST DAY LEBIH BANYAK

Prinsip dalam full body workout adalah melakukan latihan seluruh tubuh dan rest atau istirahat di hari berikutnya, maka biasanya melakukan full body workout cukup dilakukan 3 hingga 4 kali saja dalam seminggu.

3. TIDAK PERLU TAKUT SKIP LATIHAN

Saat melakukan split workout, sangat dibutuhkan konsistensi untuk datang hampir 5 hingga 6 kali dalam seminggu untuk menyelesaikan program tersebut, namun apabila kita tidak sempat di hari tertentu, maka program kita akan menjadi berantakan.

4. MELATIH OTOT LEBIH DARI SEKALI DALAM SEMINGGU

Saat melakukan full body workout, kita dapat melatih 2 hingga 4 kali latihan yang ditujukan untuk seluruh otot, seperti contoh kita melatih kaki 3 kali dalam seminggu, begitu pula dengan otot dada, punggung, dan lainnya.

Kesimpulannya, melakukan full body workout tentu memiliki kelebihan tersendiri dibanding program lainnya yang berarti cukup baik dilakukan oleh banyak kalangan. Namun untuk hasil yang maksimal latihan ini harus dilakukan secara rutin seperti latihan pada umumnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + twelve =