Banyak sekali orang takut akan overtraining yaitu dimana anda berolahraga secara berlebihan dan tidak memberi cukup waktu untuk tubuh beristirahat yang dapat berbahaya bagi tubuh. Kali ini kami akan membahas tanda-tanda kamu mengalami overtraining. Yuk di bahas!!

1. NYERI OTOT

Ini Langkah Sederhana untuk Meredakan Nyeri Otot

Ketika anda melakukan latihan secara berlebih dan terus dipaksakan, maka akan terjadi nyeri otot dimana apabila menjadi semakin parah akan menjadi microtears atau robekan kecil pada otot.

2. KELELAHAN YANG BERLEBIH

5 Tips Mengatasi Lelah Berlebihan

Lelah setelah melakukan latihan memanglah wajar, namun apabila kelelahan terjadi secara berlebih segeralah beristirahat untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

3. CEDERA

Bagian Tubuh yang Rentan Cedera Saat Olahraga | Republika Online

Berolahraga secara berlebihan meningkatkan risiko Anda mengalami cedera. Anda mungkin akan mengalami stress fracture (munculnya celah kecil pada tulang), ketegangan sendi, cedera jaringan lunak, dan  bahkan patah tulang.

4. PENURUNAN PERFORMA

7 Penyebab Cepat Lelah saat Olahraga, Perhatikan Pola Hidup - Hot  Liputan6.com

Berolahraga secara berlebihan dapat mempengaruhi kadar hormon stres yang ada dalam tubuh. Kondisi ini dapat membuat Anda mudah kehilangan konsentrasi, berolahraga secara berlebihan dapat membuat Anda mengalami penurunan performa.

5. PENURUNAN BERAT BADAN

Studi: Sering-sering Timbang Berat Badan Bikin Cepat Langsing

Berolahraga secara berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang berperan untuk mengatur lapar atau kenyang pada tubuh Anda. Ketika nafsu makan Anda menurun, tubuh otomatis tidak mendapat asupan makanan yang cukup sehingga penurunan berat badan pun terjadi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − 7 =