Banyak orang ingin mengurangi mengkonsumsi daging dan ingin beralih ke vegan yang dianggapnya menjadi pilihan terbaik dan lebih sehat. Permasalahannya adalah banyak juga dari mereka yang masih bingung tentang sumber protein yang mereka dapat dari diet tersebut. Nah kali ini kami akan membahas tentang beberapa sumber protein yang bisa kamu dapatkan dari diet vegan tersebut. Yuk disimak!

  1. TAHU

Tahu termasuk makanan yang memiliki kalori yang cukup rendah yaitu di 100 gramnya terdapat 70 kkal  kolesterol (0 %), dan sodium (1 %). Tahu memiliki protein sebanyak 8 gram dan juga bisa diolah sebagai banyak macam hidangan seperti pepes, kukus, dan masih banyak lagi.

2. TEMPE

Makanan olahan fermentasi kedelai ini merupakan salah satu makanan pokok favorit orang Indonesia. Per 100 gram tempe, terkandung 201 kkal energi, 20,8 g protein, 8,8 g lemak,dan 13,5 g karbohidrat. Tempe jugadapat dimasak sesuai dengan selera dan sebagai pengganti daging karena texturenya yang unik.

3. CHICKPEA

Chickpea merupakan kacang-kacangan yang berasal dari timur tengah dan memiliki kandungan nutrisi yang baik. Chickpea mengandung 9 gram protein di setiap 100 gramnya dan tentunya dapat diolah sebagai topping salad, hummus, dan masih banyak lagi.

4. BAYAM

Tentu kalian sering menonton popeye ketika anda masih kecil dan ternyata makanan popeye tersebut adalah bayam. Bayam mengandung 3 gram protein di setiap 100 gramnya dan anda dapat dengan mudah mengolah makanan ini seperti di tumis, sup, dan masih banyak lagi

5. KACANG ALMOND

Tentu kalian sudah tidak asing dengan kacang ini, kacang yang memiliki bentuk seperti biji bunga matahari ini ternyata memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yaitu 6,5 gram di setiap 100 gram nya. Pengolahannyapun dapat bervariasi seperti topping salad buah, dipanggang saja, maupun dibuat selai.

Nah, inilah beberapa sumber protein yang dapat kamu konsumsi apabila kamu melakukan diet vegan maupun vegetarian. Jadi apakah kalian berminat untuk menjadi vegan?

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 5 =