Banyak orang masih bingung tentang makanan apa saja yang dimakan sebelum olahraga dan banyak juga yang makan terlalu banyak dan berujung makanan dimuntahkan saat olahraga ataupun terkadang saat tidak memakan apapun di sore hari berujung tidak bertenaga saat berolahraga. Disini kami akan membahas makanan yang cocok dikonsumsi sebelum melakukan latihan olahraga.

1. buah

Mengkonsumsi buah sebelum olahraga dapat memberi anda energi karena buah mengandung karbohidrat yang mudah dicerna tubuh atau karbohidrat sederhana, buah yang biasa sering dikonsumsi diantaranya pisang karena sebagai sumber karbohidrat, juga merupakan sumber antioksidan dan kalium yang baik untuk mencegah kram otot selama berolahraga.

2. yoghurt

Tentu kini yoghurt cukup populer dan mudah ditemukan di supermarket, namun apabila anda ingin mengkonsumsinya sebelum olahraga, pilihlah yoghurt yang tidak ditambahkan pemanis buatan atau plain. Greek yoghurt merupakan pilihan terbaik sebelum olahraga.

3. Biji-bijian

Sumber karbohidrat kompleks yang menyediakan banyak energi untuk Anda berolahraga. Jenis karbohidrat ini lebih lambat dilepaskan ke aliran darah sehingga tidak akan membuat Anda mengalami lonjakan kadar gula darah. Sebaiknya Anda mengkonsumsinya sekitar satu jam sebelum berolahraga.

4. Oat

Sumber karbohidrat kompleks ini merupakan pilihan yang cukup baik dikonsumsi 1 jam sebelum berolahraga. Oats tentu dapat dicampur dengan berbagai macam kondimen seperti buah, biji-bijian, maupun kacang-kacangan.

Nah jadi boleh-boleh saja makan sebelum latihan namun perlu di ingat untuk tidak berlebihan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 2 =