Mengurangi lemak tubuh sambil meningkatkan massa otot bisa tampak seperti tujuan yang sulit, tetapi itu bisa dilakukan. Sebelum kita mulai, satu hal penting yang perlu diingat adalah bahwa hal ini akan memakan waktu dan butuh kerja keras. Menurunkan berat badan dan membangun otot bukanlah tugas yang mudah dan tidak ada cara instant. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan membentuk otot, maka kita harus memahami dulu bahwa kesehatan adalah hal yang utama yang harus dijaga dalam jangka panjang dan berkelanjutan seumur hidup. Kami akan memandu untuk membantu mencapai tujuan Anda.

Salah satu hal yang paling jelas untuk memulainya adalah dengan sebuah tujuan. Kedengarannya mudah bukan? Yah, sering kali kita ingin sesuatu terjadi dengan cepat, tetapi terkadang tujuan cepat tersebut tidak benar-benar dibangun untuk kesuksesan jangka panjang. Sering kali seseorang yang ingin menurunkan berat badan dalam jumlah yang berlebihan dalam waktu singkat dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan bagi tubuhnya. Artinya kita melihat orang-orang menciptakan pola makan yang tidak sehat, diet terlalu rendah kalori dan membatasi makanan secara ekstrim. Mari kita menjauh dari mentalitas itu. Sebagai gantinya, mari kita mulai dengan tujuan yang realistis, berkelanjutan dan bertujuan untuk penurunan berat badan yang stabil 1 kg per minggu.

Langkah berikutnya adalah anda benar-benar memahami kebutuhan kalori. Tubuh Anda membutuhkan kalori untuk digunakan saat latihan. Ada persepsi bahwa mengikuti diet rendah kalori adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Namun, asupan kalori yang sangat rendah sebenarnya dapat menurunkan metabolisme Anda dan menyebabkan tubuh Anda menahan berat badan. Juga, jika Anda tidak mengkonsumsi cukup energi melalui diet Anda, maka tubuh Anda dapat memecah jaringan lain, seperti otot atau lemak untuk digunakan sebagai energi yang sangat kontraproduktif untuk mencoba membangun otot. Secara keseluruhan, penting untuk memahami kebutuhan kalori Anda dan menyesuaikannya untuk menurunkan berat badan.

Selanjutnya, apa yang Anda makan itu sangat penting diketahui. Penurunan berat badan tidak berarti Anda harus memangkas total kalori harian secara drastis. Mentalitas ini yang sering menyebabkan fluktuasi dengan berat badan. Sebaliknya, anda harus menyeimbangkan ketiga makronutrien yaitu karbohidrat, protein, dan lemak. Orang suka menolak karbohidrat padahal karbohidrat adalah nutrisi penting yang membantu bahan bakar tubuh Anda, membantu memasok energi untuk bahan bakar ketika latihan kekuatan dan memasok energi untuk pengembangan otot. Juga, seperti yang Anda ketahui protein adalah nutrisi utama dalam manajemen berat badan karena membantu mendukung rasa kenyang yang berarti dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Protein juga penting untuk membantu membangun otot dan mendukung pemulihan otot.

Terakhir, perjalanan anda saat menurunkan berat badan mencakup keseimbangan antara makanan serta aktivitas fisik. Hal yang mengagumkan buat diri sendiri ketika anda benar-benar dapat mengubah metabolisme tubuh menjadi lebih baik dengan aktivitas fisik. Metabolisme dapat meningkat dengan peningkatan massa otot dan peningkatan tingkat aktivitas. Oleh karena itu penting untuk memasukkan kardio serta latihan kekuatan. Singkatnya, otot akan aktif secara metabolik dan membakar lebih banyak kalori. Karena itu, semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang dibakar tubuh Anda. Anda harus bisa mempertimbangkan untuk menambah beban saat tubuh Anda sudah mulai beradaptasi supaya menjadi lebih kuat. Hal ini adalah cara yang bagus untuk membakar kalori serta membangun otot.

Secara keseluruhan, menurunkan berat badan dan membangun otot bisa dilakukan. Ingat! Tidak ada yang instant, anda harus bisa bersabar dan pikirkan jangka panjang untuk kesehatan. Berikut adalah tiga tips untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda :
1. Mulailah dengan tujuan yang realistis, dapat dicapai, dan berkelanjutan
2. Pahami tubuh anda ketika ada tanda rasa lapar anda harus makan dan perhatikan kebutuhan nutrisi Anda secara keseluruhan
3. Mengkonsumsi makanan berprotein tinggi yang bisa dimulai dengan sarapan kaya protein dan juga menambahkan protein berkualitas tinggi ke dalam setiap makanan dan cemilan.


BAGIKAN POSTING INI

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 11 =