Hi, bagi anda yang ingin memulai olahraga ataupun latihan muay thai kami disini akan memandu anda seperti peralatan apa sajakah yang dibutuhkan ketika ingin berlatih. Simak info berikut ini!

1. SARUNG TINJU

Sarung tinju sangatlah penting karena akan melindungi tangan dan rekan sparring anda dari cedera secara langsung. Disarankan supaya anda menggunakan sarung tinju pribadi karena kalau menggunakan yang disediakan oleh sasana atau tempat latihan anda bisa saja kurang higienis dan ukurannya belum tentu cocok ditangan anda. Lebih baik untuk membelinya secara langsung supaya anda dapat mencobanya sendiri. Terdapat berbagai ukuran yang dapat anda pilih mulai ukuran 8oz-16oz

2. HANDWRAP

Hand wrap berguna untuk memberi support dipergelangan tangan dan juga untuk memastikan jari dan pergelangan anda tidak bergerak saat memukul.
Selain membeli sepasang hand wrap yang berkualitas, anda juga wajib mengetahui bagaimana cara membalut tangan anda dengan benar dengan meminta diajari oleh pelatih anda di camp.

3. CELANA MUAY THAI

Terdesain agar tidak menggangu mobilitas kaki. Terbuat dari bahan satin. Cepat kering. Celana muay thai ini memiliki cukup ruang di daerah paha dan selangkangan, supaya anda dapat melancarkan tendangan dengan mudah. Ketika mencoba sepasang celana, cobalah menendang untuk melihat apakah ukurannya cocok dan anda memiliki ruang yang dibutuhkan untuk menendang.

Jika kamu sudah mahir dalam latihan muay tahi cobalah untuk belajar sparring dengan diawasi oleh pelatih anda untuk mengembangkan mental dan skill anda. Namun untuk sparring ini anda membutuhkan peralatan lainnya seperti shinpad, head guard dan mouth guard supaya lebih aman dan tidak terjadi cedera yang serius.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 10 =