Mengangkat beban berat adalah salah satu cara yang lebih mudah untuk membangun otot. Tapi, jika anda ingin membentuk otot tanpa mengangkat beban yang terlalu berat, masih ada cara lain seperti latihan muay thai. Nah akan tetapi jika anda menggabungkan keduanya yaitu latihan beban dan muay thai maka akan merasakan manfaat yang sangat positif untuk tubuh. Apa saja itu?

1. MENAMBAH STAMINA

Saat melakukan latihan beban, stamina kita pun ikut bertambah seiring waktu sehingga durasi kita saat berolahraga muay thai akan lebih lama dibanding dengan orang yang tidak melakukan latihan beban.

2. MENAMBAH KEKUATAN

Saat kita melakukan latihan beban, otot kita pun akan berkembang dan menjadi lebih kuat sehingga power atau kekuatan kita saat memukul dan menendang pun akan menjadi lebih kuat dibandingkan yang tidak melakukan latihan beban.

3. MENGHINDARI CEDERA

Melakukan latihan beban tidak hanya digunakan untuk melatih otot saja, melainkan sendi, dan juga kepadatan tulang. Saat melakukan latihan muay thai, kita melakukan cukup banyak gerakan sehingga sangat dibutuhkan latihan fisik pada tubuh agar terhindar dari cedera.

Kesimpulan, untuk meningkatkan performa saat melakukan latihan muay thai, latihan beban sangat diperlukan agar tidak terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Namun apabila anda hanya melakukan muay thai sebagai hobi saja dengan intensitas rendah, anda dapat memilih untuk melakukan latihan beban atau tidak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + eleven =