Selamat datang di TEAM ELITE, Hari ini kita akan membahas tentang Krav Maga. Seni bela diri seperti apakah Krav Maga? Manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari? Apa perbedaannya dengan seni bela diri yang lain?

Krav Maga adalah sistem pertahanan diri yang berasal dari Israel. Krav Maga sangatlah efektif dalam melindungi diri dan memang lebih diprioritaskan untuk menghadapi kejahatan dalam kehidupan sehari-hari.

Gerakan Krav Maga sangat bervariasi. Mulai dari menyelamatkan diri, melumpuhkan, hingga gerakan yang mematikan lawan. Gerakan dasar Krav Maga adalah pukulan, tendangan, menyikut, dan menyindul dengan lutut. Gerakan intinya yaitu serangan ke bagian vital seperti mencolok mata, serangan ke leher, tendangan ke alat kelamin, dan sebagainya.

Manfaat Krav Maga untuk kesehatan antara lain meningkatkan kebugaran tubuh, lebih berenergi, dan berat badan terkontrol. Sebaiknya latihan dilakukan minimal 2 kali seminggu. 1 kali latihan selama 1 jam bisa membakar sebanyak 500-600 kalori.

Perbedaan Krav Maga dengan seni bela diri lainnya:

  1. Krav Maga merupakan seni bela diri praktis, to the point, dan gampang dipahami.
  2. Krav Maga dirancang untuk mempermudah orang-orang yang ingin belajar bela diri secara efisien, tidak perlu memakai seragam, tidak perlu menghafalkan jurus dalam bahasa asing, dan tidak ada ujian kenaikan tingkat.
  3. Krav Maga mempermudah orang yang ingin belajar pertahanan diri secara instan tanpa harus memiliki latar belakang seni bela diri, tanpa mengenal postur, berat badan, usia, dan gender.
  4. Krav Maga menggunakan simulasi dari kejadian nyata.

Gimana? Tertarik untuk mencoba tidak? Kalo tertarik bisa langsung daftar ke TEAM ELITE, karena di TEAM ELITE  yang diajarin bukan Krav Maga saja melainkan banyak olahraga lain seperti Muay Thai, Jiu Jitsu, Boxing, dan masih banyak kelas Fitness lainnya.  Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

8 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =