Selamat datang di TEAM ELITE, Kami menyediakan berbagai informasi penting serta menarik mengenai berita seputar kesehatan. Mediau online kami menyajikan tips-tips terbaru dan ter-update yang pastinya bermanfaat untuk dicoba. Dengan info yang ada di artikel ini, semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan khususnya mengenai berbagai informasi seputar kesehatan.

Hari ini kami ingin membahas tentang manfaat “Buah Plum” untuk kesehatan kita:

Ada yang sudah pernah mencicipi “Buah Plum” ? secara mayoritas kebanyakan orang eIndonesia belum pernah mencicipinya, karena buah ini tergolong sebagai buah import dan bisa dibilang keberadaannya pun masih langka di Negara kita.

Nilai gizi dan kandungan “Buah Plum” ada apa aja? Buah Plum itu mempunyai kandungan antioksidan yang tentunya dapat menjadi senjata dalam melawan radikal bebas, zat besi yang mencegah anemia, serta sorbitol dan isatin yang dapat membantu mengatasi masalah sembelit.

Anda sedang melakukan diet? Maka buah ini wajib masuk ke daftar menu diet sehat anda. Mengapa? Karena “Buah Plum” rendah kalori (46 kalori per 100g) dan tidak mengandung lemak jenuh.

Apa saja manfaat “Buah Plum”?

  1. Membantu Mengatasi Obesitas
    Menurut penelitian dari University of Liverpool, Hebatnya buah plum mampu memberikan efek anti-obesitas dan anti-inflamasi pada sel-sel tubuh yang berbeda, termasuk sel-sel lemak. Bahkan, membantu menghindari komplikasi terkait obesitas seperti: diabetes dan penyakit kardiovaskilar.
  1. Membantu Memerangi Diabetes
    Ternyata buah yang memiliki rasa manis asam ini juga mampu memberikan efek anti-hiperglikemik dan efektif dalam membantu penyakit diabetes. Manfaat “Buah Plum” ini bukan bohongan ya, karena kandungan flavonoid membantu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh dan memiliki kemampuan dalam membantu menurunkan kadar gula dan trigliserida dalam tubuh.
  1. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang
    Dalam sebuah penelitian dinyatakan bahwa dengan rutin mengonsumsi “Buah Plum” kering dapat membantu pemulihan massa tulang yang berkurang akibat penuaan. Kandungan Flavonoid seperti asam caffeic dan rutin yang terkandung dalam buah plum mampu menghambat kerusakan jaringan tulang dan mencegah penyakit seperti osteoporosis.
  1. Baik Untuk Sistem Pecernaaan
    Buah Plum merupakan sumber serat makanan yang baik terutama berkat kandungan sorbitol dan isatin didalamnya.

Masih banyak manfaat “Buah Plum” lainnya seperti: Membantu melawan sel kanker, baik untuk jantung,membantu kadar kolesterol, dll.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

cr: Mediskus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =