Binaraga adalah olahraga yang membutuhkan banyak energi dan protein untuk membentuk otot dan meningkatkan kekuatan tubuh. Oleh karena itu, nutrisi yang tepat harus dikonsumsi oleh binaraga, terutama dalam hal makanan.

Setiap olahragawan, termasuk binaraga, memiliki preferensi mereka sendiri dalam makanan tertentu yang mereka anggap baik untuk menjaga kesehatan dan tubuh mereka. Namun, banyak binaraga yang lebih memilih nasi putih ketimbang nasi merah maupun nasi coklat. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Alasan utama mengapa binaraga memilih nasi putih sebagai makanan pokok mereka adalah karena nasi putih melunak ketika dimasak. Hal ini memudahkan proses pencernaan, sehingga tubuh dapat menyerap gula sederhana dan karbohidrat lebih mudah dan cepat tanpa menguras banyak energi. Selain itu, nasi putih memiliki rasa yang netral sehingga mudah dikombinasikan dengan bahan makanan protein seperti daging atau ikan, dan sayuran lainnya.

Sementara nasi merah dan nasi coklat kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, namun memiliki tekstur yang kasar dan aroma yang khas. Dalam menambahkan nasi merah dan nasi coklat ke dalam menu makanan mereka, binaraga biasanya akan mengombinasikan kedua jenis nasi tersebut dengan nasi putih.

Akhirnya, setiap orang memiliki preferensi sendiri dalam menjaga kesehatan dan kebugaran, termasuk binaraga. Namun, pilihan untuk konsumsi nasi putih sebagai makanan pokok bisa dipahami mengingat manfaatnya yang bisa dengan mudah diserap oleh tubuh yang membutuhkan nutrisi lebih cepat dan sehat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six + fifteen =