pecinta olahraga tentu tidak asing dengan nama whey protein. Seperti namanya, whey protein adalah protein yang diolah dari susu yang telah dipisahkan dari kandungan karbohidrat dan lemaknya, sehingga hanya tersisa protein saja. Selain membentuk jaringan otot, whey protein juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan.

KURANG COCOK UNTUK PENDERITA ALERGI


Tentu saja whey protein merupakan olahan dari pabrik dan adanya kemungkinan terjadinya kontaminasi terhadap bahan lain sehingga biasanya terdapat tulisan “it might contain fish, egg, soy, etc” yang berarti kurang cocok untuk penderita alergi.

KURANG COCOK UNTUK PENDERITA GANGGUAN GINJAL KRONIS


Whey protein dapat menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, mengurangi tekanan darah, hingga meningkatkan respons kekebalan tubuh.. Sebenarnya aman bagi orang yang sehat namun bagi mereka yang sudah memiliki gangguan ginjal kronis dapat mempercepat perkembangan penyakit yang diidapnya.

Kesimpulannya, whey protein tentu aman karena telah lulus uji coba dan BPOM dan mengkonsumsi whey protein tentu baik-baik saja asalkan “TIDAK DIKONSUMSI SECARA BERLEBIHAN” dan whey protein bukan untuk penderita alergi dan orang yang memiliki penyakit ginjal kronis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =