Diet sehat dan alami memang tidak mudah, banyak cara yang orang lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cara diet. Namun sangat disayangkan apabila diet yang kamu lakukan malah mengganggu kesehatanmu. Mau tahu cara yang mudah untuk mendapatkan tubuh yang ideal? Yuk intip 5 Cara Diet Sehat dan Alami.

Kurangi Karbohidrat Berlebih Pada Menu Makananmu

Salah satu cara ampuh untuk menurunkkan berat badan adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Pasti kamu sudah bertanya-tanya, apa sih yang dimaksud dengan karbohidrat berlebih? Salah satu makanan penghasil karbohidrat yang menjadi musuh dalam diet adalah nasi putih. Mengonsumsi nasi putih secara berlebihan akan mengakibatkan berat badan kamu bertambah, tapi nasi ternyata bukanlah musuh utama berat badan.

Pada dasarnya porsi karbohidrat yang kamu konsumsi secara berlebih bisa menganggu berat badanmu. Jadi bukan hanya nasi putih saja, semua jenis karbohidrat bisa membuat dietmu gagal. Walaupun begitu karbohidrat sangat penting bagi tubuh, jadi kamu tetap wajib mengonsumsi setiap hari. Salah satu cara cerdasnya adalah dengan mengganti nasi putih dengan nasi merah atau nasi hitam. Roti gandum juga disarankan, tapi ingat ya karbohidrat pengganti ini juga wajib dilihat porsinya. Tips lain kamu bisa melewati makan malam dan makanlah sebelum jam 7 malam.

Hindari Makanan Cepat Saji

Banyak fakta menyebutkan tentang bahaya makanan cepat saji atau fast food, seperti burger, pizza dan mi instan. Walaupun banyak yang merasa bahwa makanan cepat saji ini sangat membantu orang dengan rutinitas sibuk atau padat. Namun tahukah kamu bahwa makanan cepat saji ini dikategorikan sebagai makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan badan. Hal ini dikarenakan kandungan lemak, gula, garam dan kalori yang sangat tinggi. Jadi tinggalkanlah makanan cepat saji dalam program diet sehat dan alami-mu.

 

Gantilah Air Dingin dengan Air Biasa

Kamu pasti pernah mendengar soal air putih dingin yang menyebabkan perut buncit? Ya, air putih dingin memang sangat menyegarkan, terlebih jika diminum ketika siang hari. Namun tidak banyak orang tahu bahwa air putih dingin menyebabkan penumpukan lemak pada perut. Suhu air putih dingin yang tidak sesuai dengan suhu perut, kamu secara tidak sadar malah memaksa perutmu memproduksi lemak untuk menyeimbangkan suhu air putih dingin yang kamu konsumsi. Sayangnya lemak yang telah dibuat oleh tubuhmu ini tidak langsung hilang atau hancur. Lemak ini malah akan membuat perutmu menjadi lebih buncit. Air putih dingin saja tidak baik bagi diet kamu apalagi minuman kemasan, jadi lebih baik kamu juga mengurangi konsumsi minuman kemasan!

Hindari Gula yang Berlebih

Hayo, siapa yang suka nyemil? Jika ingin program diet sehat kamu berhasil, hindari makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih. Gula dapat membuat tubuh kamu semakin membengkak loh!  Jadi benar-benar jauhi makanan dan minuman yang mengandung gula kalau dietmu ingin berhasil. Ayo ganti cemilanmu dengan cemilan yang sehat, seperti buah dan sayuran. Selain membuat badan sehat, buah dan sayuran juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kamu loh. Kalau kamu gemar mengonsumsi minuman kemasan, coba deh ganti dengan jus buah dan sayuran tanpa gula plus es. Jus seperti ini akan lebih membantu menurunkan berat badan!

 

 

Tidur Cukup dan Rutin Berolahraga

Nah, yang terakhir untuk melakukan diet sehat dan alami adalah dengan menjaga pola tidur plus rutin berolahraga. Hindari tidur malam, karena tidur yang baik adalah 7 – 8 jam sehari. Faktanya ketika kita tidur, tubuh akan mengikis lemak hingga 2 kali lipat dan memperlancar metabolisme tubuh kita.

Bagi penderita insomnia disarankan untuk olahraga secara rutin, agar mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain itu olahraga juga membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Sehingga sangat disarankan bagi kamu yang menjalankan program diet untuk rutin berolahraga. Jika kamu tidak menyukai olahraga atau aktivitas yang menguras keringat, cobalah untuk renan. Selain membakar lemak, renang juga ampuh menghilangkan stres loh. Jadi, tidur yang cukup dan rutin olahraga ya untuk melengkapi diet sehat dan alami kamu.

Lima cara diet sehat dan alami di atas tidak akan berhasil tanpa komitmen kamu, jadi niatkan diri kamu ya untuk mendapat tubuh yang ideal dengan cara yang mudah. ShopBackers punya tips diet sehat dan alami lainnya? Yuk bagi pengalaman dietmu!

 

 

Cc : https://www.shopback.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × four =