5 OLAHRAGA UNTUK MERATAKAN PERUT YANG MELAR SEDIKIT AKHIR PEKAN YANG LALU

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Tapi tunggu dulu, perhatikan lemak di sekitar perutmu. Selain mengganggu penampilan, lemak perut juga bisa memicu resiko berbagai penyakit. Nah, apakah kamu akan tetap berbaring atau mulai berolahraga ?

“Latihan kecil yang dilakukan di sana-sini tetap akan membakar kalori dan membuatmu lebih kuat,” kata Jenna Wolfe, seorang penulis dan personal trainer bersertifikat. Dengan kata lain, cobalah lakukan olahraga ringan namun efektif untuk membakar lemak tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah

1. Jogging
Lakukan jogging di tempat sebagai pemanasan awal, cobalah setidaknya selama lima menit secara terus menerus. Fungsinya melemaskan otot-otot dan membantu meningkatkan adrenalin. Selain jogging di tempat, kamu juga bisa berlari di sekitar rumah atau taman di lingkungan sekitarmu.

2. Skipping
Skipping atau lompat tali adalah cara yang bagus untuk mengencangkan otot perut dan lengan bawah. Bahkan kemampuan genggaman dan pergelangan tangan juga menjadi lebih baik. Skipping sebenarnya adalah salah satu bentuk kardio yang paling diremehkan. Padahal manfaatnya tidak hanya membantu membakar kalori saja, tetapi juga dapat membentuk tubuh ideal.

3. Push up
Push up dapat dilakukan di lantai atau dalam posisi diagonal terhadap dinding. Push up diagonal adalah versi yang lebih mudah dari push up lantai biasa. Kedua variasi tersebut bagus untuk memperkuat trisep dan biseps serta otot sayap. Lakukan pushup sebanyak mungkin di rumah.

4. Planking
Planking pada dasarnya adalah latihan yang disarankan untuk mengencangkan otot-otot inti, tetapi sebenarnya membantu mengencangkan lengan juga. Lakukan planking selama sekitar 2 menit atau tergantung berapa lama kamu bisa menahannya kemudian ulangi empat kali dengan jeda 20 detik.

5. Squat dan lunges
Dua latihan ini adalah yang paling sederhana tetapi sangat paling efektif untuk mengencangkan bokong dan kaki. Squat adalah gerakan atletik yang dilakukan dengan cara berjongkok kemudian berdiri. Sementara lunges dilakukan dengan cara melangkahkan kaki ke depan dengan menekuk lutut 90 derajat. kamu bisa melakukannya dengan kaki bergantian. Lakukan squat dan lunges sebanyak 15 kali berulang-ulang. Ingatlah untuk mengambil jeda 5 detik.

 

cc : health.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + seventeen =