Manfaat Air Putih untuk Kecantikan dan Kesehatan

Selamat datang di TEAM ELITE, hari ini kita akan membahas tentang Manfaat Air Putih untuk Kecantikan dan Kesehatan.

Manfaat Air Putih Untuk kesehatan memang sangat banyak, air putih dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya atau mencegah terjadinya penyakit yang tidak diinginkan. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang mana kebutuhan akan cairan sangat tinggi.

Manfaat air dalam tubuh kita tentu tidak dapat digantikan oleh apapun. Cairan ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air Putih merupakan minuman yang paling sehat dan tidak berbahaya karena dibutuhkan setiap hari oleh tubuh kita untuk menjaga kesehatan.

Manfaat Air Putih

  1. Menjaga Fungsi Ginjal
    Pernah mendengar penyakit batu ginjal, gagal ginjal? penyebab utamanya adalah kekurangan cairan atau yang sering kita dengar dengan istilah kurang minum. Perlu kita ketahui, ginjal memproses 200 liter darah setiap hari, menyaring keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak dibutuhkan dalam tubuh, air putih adalah kunci/senjata utamanya.
  1. Membuat Kulit Halus dan Cerah
    Minum air putih yang cukup dapat membantu melembabkan kulit, membuatnya terus segar, lembut, bercahaya dan halus. Racun dalam tubuh dapat memiliki efek yang dapat menyebabkan kulit meradang, menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan jerawat. Konsumsi air ini dapat meningkatkan proses pengeluaran racun melalui keringat secara lancar yang akhirnya dapat membuat kulit halus dan cerah.
  1. Penghilang Dehidrasi dan Haus
    Ini mungkin manfaat paling utama dari air putih yaitu penghilang haus, bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika kita tidak minum air putih? tentu akan terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan yang akan menyebabkan tubuh lemas. Minum banyak air putih akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.
  1. Mengkontrol Kalori dan Berat Badan
    Penelitian menemukan bahwa terdapat hubungan antara konsumsi air putih dengan penurunan berat badan. Apa penyebabnya? coba laih minum air sebelum makan, air akan membantu orang merasa kenyang, dan sebagai hasilnya mengkonsumsi kalori lebih sedikit yang berdampak pada penurunan berat badan.
  1. Membantu Mengeluarkan Racun
    Bagaimana bisa kita berkeringat atau buang air kecil tanpa bantuan air? padahal kedua proses ini adalah salah satu mekanisme tubuh dalam membantu menghilangkan racun. Air putih dapat membantu mengeluarkan cairan keringat yang mengurangi resiko batu ginjal dan infeksi saluran kemih.
  1. Menjaga Keseimbangan Cairan Dalam Tubuh
    Sekitar 60 % dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup air akan mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan masih banyak lagi.
  1. Mencegah Penuaan dini
    Minum air putih yang banyak dapat mengeluarkan racun dalam tubuh yang dapat mengencangkan kulit mengecilkan pori pori dan akan berdampak pada penuaan dini. Tidak heran bahwa rahasia awet muda para selebritis Indonesia ataupun dunia adalah minum air putih secara teratur dan cukup.
  1. Mood Booster
    Sedang stress atau tidak mood terhadap pekerjaan, masalah rumah tangga, atau dengan teman? cobalah minum segelas air putih yang dapat membantu anda mengembalikan mood dan kembali segar.

Masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan meminum air putih. Terima Kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

Cr: Manfaat.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 2 =