Diet Sehat Dengan Buah Lemon

Selamat datang di TEAM ELITE, Hari ini kita akan membahas tentang Diet Sehat dengan Buah Lemon. Apa saja kandungan vitamin di Buah Lemon? Manfaat Buah Lemon untuk diet sehat? Mari kita bahas di bawah ini.

Kandungan Buah Lemon

Buah lemon, atau buah yang dikenal dengan nama latin Citrus limon merupakan salah satu jenis buah yang masih termasuk dalam buah citrus atau Lemon. Lemon adalah jeruk yang kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C yang ada di dalam Lemon jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk nipis. Selain kandungan vitamin C, Lemon juga memiliki kandungan lain seperti asam sitrat. Jenis buah berwarna kuning seperti Lemon biasanya juga mengandung senyawa fitokimia yang mengandung polifenol, terpenes, naringin, narigenin, hesperidin, diosmin, eriositrin dan d limonene. Buah Lemon juga mengandung vitamin seperti vitamin B6 dan juga memiliki kandungan mineral seperti potassium, zat besi, magnesium, kalsium dan juga serat pangan.

Banyaknya kandungan dalam Buah Lemon, terlebih karena kandungan vitamin C yang tinggi, membuat Buah Lemon memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat Buah Lemon yang banyak digunakan yakni untuk diet.

Manfaat Buah Lemon Untuk Diet :

Rendah Kalori
Buah Lemon memiliki kandungan kalori yang rendah,bahkan, dibandingkan dengan jenis buah citrus lainnya, Buah Lemon memiliki kandungan kalori yang paling rendah. Dalam 100 gram Buah Lemon, kandungan kalori yang terdapat di dalam Lemon hanya sekitar 30 kalori saja. Kandungan kalori ini sangat rendah dibanding jenis buah lainnya.

Bebas Kolesterol
Buah Lemon merupakan buah yang tidak memiliki kandungan kolesterol di dalamnya. Secara tidak sadar, kandungan kolesterol yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan juga dapat menambah berat badan. Lemon tiak memiliki kandungan kolesterol di dalamnya, sehingga aman dan tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Bebas Lemak Jenuh
Lemak jenuh adaah salah satu faktor yang dapat membuat berat badan bertambah. Lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh akan membuat penumpukan dibeberapa bagian tubuh seperti pada perut dan paha. Lemak jenuh sulit untuk dicerna oleh usus, oleh karena itu lemak jenuh akan menumpuk pada beberapa bagian tubuh. Buah Lemon yang bebas dari lemak jenuh akan berpengaruh terhadap berat badan. Dengan memanfaatkan Buah Lemon, masalah penumpukan lemak jenuh akan teratasi.

Memiliki Indeks Glikemik Rendah
Indeks glikemik adalah sebuah angka yang menjadi tolak ukur yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah yang berasal dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan. Kadar gula dalam darah sendiri, secara tidak sadar juga dapat meningkatkan berat badan. Jadi, tidak hanya lemak saja yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Akan tetapi, tingginya kadar gula dalam darah juga dapat menjadikan seseorang cenderung lebih gemuk. Sedangkan Buah Lemon memiliki indeks glikemik yang rendah.

Kaya Serat
Buah Lemon juga memiliki kandungan yang kaya serat. Kandungan serat dalam Buah Lemon inilah yang sangat efektif untuk mengurangi berat badan dalam tubuh. Kandungan serat dalam Lemon sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak dari dalam tubuh. Oleh karena itu, mengkonsumsi Buah Lemon sangat baik untuk membantu mengurangi berat badan dalam tubuh.

Membersihkan Kotoran Dalam Usus
Meskipun usus dapat memproses makanan dan melakukan penyerapan dengan baik serta buang air lancar, usus tidak dapat membersihkan dirinya sendiri. Masih terdapat kotoran atau sisa makanan yang tetap menempel pada usus. Sisa limbah dalam usus secara tidak sadar dapat sedikit demi sedikit menambah berat badan dan lama kelamaan akan menambah berat badan begitu banyak. Selain itu, bahaya yang lebih parah lagi, penumpukan limbah pada usus ini juga dapat menyebabkan terjadinya kanker usus.
Limbah yang ada dalam usus harus dibersihkan agar tidak menumpuk menjadi sarang penyakit. Untuk mencegah adanya sisa limbah pada usus dan untuk mencegah terjadinya penumpukan sisa limbah ini, Buah Lemon mampu mengatasi masalah sisa limbah dalam perut. Air Lemon yang diminum menggunakan air panas secara rutin, dapat dengan mudah melunturkan sisa limbah pada usus. Sehingga usus dapat menjadi bersih dan terhindar dari penumpukan limbah di usus yang dapat menyebabkan bertambahnya berat badan serta penyakit yang tidak diinginkan.

Menekan Rasa Lapar
Untuk mencegah terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan juga ngemil, Buah Lemon dapat mengatasi masalah tersebut. Air perasan Lemon mampu menekan rasa lapar dan memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga seseorang yang meminum perasan Buah Lemon akan memiliki nafsu makan yang lebih rendah.

Dan masih banyak lagi manfaat lain Buah Lemon. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =