Circuit45 TEAM ELITE

Selamat datang di TEAM ELITE, Hari ini kita akan membahas dan mengenal sedikit lebih dalam tentang Circuit Training.

Circuit Training atau yang kita kenal di TEAM ELITE sebagai Circuit 45 adalah Gabungan latihan kekuatan / beban yang menggunakan resistensi tubuh dan oksigen yang dihirup saat melakukan aktivitas lain. Circuit 45 dilakukan selama kurang lebih 45 menit sebanyak 3 kali seminggu. Efek pembakaran lemaknya pun lebih besar dibandingkan latihan beban dan kardio lainnya. Circuit 45 menggunakan oksigen dalam membakar lemak.

Menurut beberapa penelitian, melakukan Circuit 45 selama 8-20 minggu berguna untuk meningkatkan kapasitas paru-paru sebesar 4-8% dan menurunkan berat badan. Yang dilatih dalam Circuit 45 adalah kekuatan fisik, kesehatan, dan kelenturan tubuh.

Peralatan dasar yang digunakan dalam Circuit 45 ada push up bar, resistance bar, bola keseimbangan, bangku, dan seperangkat dumbbell.

Dalam Circuit 45, pertama dilakukan pemanasan sekitar 15 menit dan ditutup dengan peregangan dan pendinginan. Gerakan dalam Circuit 45 terdiri dari gabungan gerakan squat, push up, jumping jack, serta gerakan mountain climber. Semua gerakan itu dilakukan kira-kira 20 detik dengan intensitas kecepatan yang cukup.

Gimana? Tertarik untuk mencoba tidak? Kalo tertarik bisa langsung daftar ke TEAM ELITE, karena di TEAM ELITE yang diajarin bukan Circuit 45 saja melainkan banyak olahraga lain seperti Muay Thai, Jiu Jitsu, Krav Maga, Boxing, dan masih banyak kelas Fitness lainnya.  Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − four =