6 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Biar Kembali Langsing !

Pasca melahirkan, ibu akan mengalami masa di mana ingin perut kembali rata dan langsing secara cepat. Padahal, untuk mengembalikan perut agar rata dan langsing, ibu harus konsisten dalam melakukan cara langkah tertentu karena prosesnya memang memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah berikut ini secara konsisten. Simak ya!

1. Olahraga Secara Teratur

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu lakukan dengan melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang bisa kamu lakukan adalah dengan berjalan kaki ringan, mengikuti kelas yoga, aerobic, peregangan, berenang, atau melatih panggul melalui belly dance. Untuk memulai olahraga, kamu bisa memulainya enam minggu setelah melahirkan agar tidak membahayakan kesehatan tubuhmu.

2. Menjaga Asupan Makan dan Air

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu lakukan dengan cara mengonsumsi karbohidrat kompleks, protein, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan lemak baik atau lemak tak jenuh. Makanlah dengan porsi kecil akan tetapi dengan frekuensi makan yang bertambah dalam sehari. Dengan asupan makan yang cukup, kamu bisa mencukupkan nutrisi untuk tubuhmu dan buah hati yang sedang dalam masa mengonsumsi ASI.

Selain itu, konsumsilah air yang cukup agar tubuhmu tidak mengalami dehidrasi. Dengan mengonsumsi air yang cukup, racun di tubuh akan terbuang melalui proses yang alami. Metabolisme tubuh juga akan berjalan dengan baik sehingga perut buncit pasca melahirkan bisa berangsur-angsur mengecil.

3. Menyusui Buah Hati

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan menyusui buah hati. Proses menyusui dapat membakar 500 kalori per hari. Dengan menyusui, berat badan akan lebih cepat turun. Menyusui juga mampu mengecilkan rahim sama seperti saat sedang berolahraga. Namun, hindari penyusutan berat badan yang berlebihan ketika menyusui. Ketika ibu menghadapi ini, sebaiknya ibu berkonsultasi ke dokter ahli kandungan.

4. Sering Menggendong Anak

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan lebih sering menggendong anak. Berat badan buah hati yang ada di sekitar 3,6 hingga 5,4 kilogram. Kamu bisa menambahkan gerakan latih otot dengan melakukan gerakan squat sambil menggendong. Lakukan dengan hati-hati agar bayi dan ibu tidak terjatuh.

5. Konsumsi Probiotik

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan adalah dengan mengonsumsi probiotik. Probiotik yang merupakan kandungan bakteri baik bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi yogurt atau minuman fermentasi. Konsumsi probiotik yang teratur akan membantu tubuh untuk meningkatkan kesehatan usus dan sistem pencernaan.

6. Konsumsi Cemilan Sehat

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi camilan sehat. Camilan sehat yang bisa kamu jadikan asupan sehari-hari adalah salad sayuran, roti gandum, telur ayam rebus, sereal gandum, atau smoothies buah atau sayur. Hindari makanan yang terlalu tinggi gula atau garam karena bisa menggagalkan program pengecilan perut setelah melahirkan.

Itulah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa ibu lakukan. Dengan beberapa cara di atas, perutmu akan kembali rata dan langsing setelah beberapa bulan atau tahun melahirkan. Lakukan dengan teratur dan hindari menurunkan berat badan secara drastis karena akan berbahaya bagi kesehatan dan keseimbangan sistem pada tubuh.

 

 

Cc : https://www.shopback.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =