Khasiat Buah Pisang

Selamat datang di TEAM ELITE, Hari ini kita akan membahas tentang Buah Pisang. Apa saja manfaat Buah Pisang? Manfaat Pisang sudah tidak diragukan lagi, ini sebabnya pohon Pisang menjadi salah satu tanaman yang menjadi primadona di Indonesia. Hampir di setiap pelosok daerah, terdapat berbagai macam Pisang. Bahkan disetiap kebun-kebun terdapat setidaknya ada 1 buah pohon Pisang. Buah yang satu ini memang multi guna, berbagai jenis makanan menggunakan buah Pisang sebagai bahan dasar ataupun pendampingnya.

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah kuning berbentuk melengkung yang dibungkus dengan segudang gizi besar. Pisang tumbuh setidaknya disekitar 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang di nilai secara moneter. Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi Pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan  meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan:

  1. Menurunkan Berat Badan
    Bagi yang bermasalah dengan kondisi berat badan, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, buah pisang memiliki kandungan kalori yang relatif kecil.
  2. Mengobati Jerawat
    Hancurkan daging buah pisang yang sudah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan menggunakan air. Ulangi cara ini selama beberapa hari sampai jerawat hilang dan kulit pun menjadi bersih.
  3. Mengatasi Diabetes
    Dengan mengkonsumsi pisang khas daerah Gorontalo yaitu goroho yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda yang dapat digunakan sebagai makanan tambahan untuk penderita diabetes.
  4. Menghaluskan Kulit Wajah
    Bagi yang bermasalah dengan kulit kasar maupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin dan kulit wajah akan menjadi halus.
  5. Menyeimbangkan Jumlah Cairan
    Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium pada pisang berperan penting untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.
  6. Mengobati Sakit Maag
    Buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredakan maag.
  7. Memperlancar Sistem Pencernaan
    Mengkonsumsi buah pisang dengan rutin dapat membantu sistem kinerja pencernaan untuk dapat lebih baik lagi. Sehingga pada akhirnya berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap dan digunakan tubuh secara optimal.

Dan masih banyak lagi manfaat lain Buah Pisang. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =