Get Your Ideal Body With Suspension

Selamat datang di TEAM ELITE, Hari ini kita akan membahas tentang olahraga Suspension, apa sih Suspension itu? Olahraga yang berasal darimana? Manfaatnya apa saja? Yuk kita bahas dibawah ini.

Suspension merupakan olahraga yang mengandalkan bobot tubuh orang yang bersangkutan dengan menggunakan sarana tali. Tali-tali ini dibuat dengan bahan yang kuat hingga memungkinkan penggunanya berlatih dengan beban berat badan sendiri.

Asal mula latihan Suspension ini aslinya diciptakan oleh salah seorang Anggota Angkatan Laut Amerika untuk menjaga kebugaran para pasukannya walaupun dibagian terpencil di dunia. Memanfaatkan berat badan untuk melatih otot kita dengan tali yang digantungkan. Dengan merubah posisi badan, setiap otot dapat merasa efek dari gerakan menarik dan mendorong yang kita lakukan.

Meski terlihat simple, olahraga Suspension ini bisa melatih seluruh badan, karena disetiap gerakannya akan melibatkan seluruh bagian otot tubuh. Suspension bisa membakar kalori kurang lebih 550 kalori dalam 1 jam, olahraga ini terbukti mampu mengecilkan ukuran lingkar pinggang dan membuat otot perut (sixpack).

Olahraga Suspension menggunakan tangan dan kaki pada titik jangkar, sementara anggota badan lainnya tidak kontak dengan lantai. Untuk pemula yang ingin mencoba Suspension, dapat mencoba gerakan basic terlebih dahulu, yaitu:

  1. Squat
  2. Lunge
  3. Biceps curl
  4. Push Up

Manfaat melakukan olahraga Suspension:

  1. Mencapai Target Latihan yang diinginkan
    Dengan melakukan Suspension anda akan mampu mendapat massa otot, menurunkan berat badan, seperti yang diinginkan.
  1. Fleksibilitas
    Dengan hanya menggunakan tali, anda dapat melakukan latihan yang komprehensif pada setiap otot dalam tubuh
  1. Melibatkan Seluruh Bagian Tubuh
    Ketidakstabilan yang timbul saat anda latihan Suspension adalah dikarenakan Suspension mengaktifkan terus-menerus otot utama pada tubuh anda atau semua otot pada tubuh anda bekerja secara bersamaan.
  1. Meningkatkan Stamina dan Kekuatan
    Suspension bukan hanya mampu meningkatkan massa otot anda, tetapi dengan mengubah kecepatan latihan, anda mampu meningkatkan kinerja jantung dan paru-paru anda.

Gimana? Tertarik untuk mencoba tidak setelah membaca artikel di atas? Kalo tertarik bisa langsung daftar ke TEAM ELITE, karena di TEAM ELITE yang diajarin bukan Suspension saja melainkan banyak olahraga lain seperti Muay Thai, Jiu Jitsu, Krav Maga, Boxing, dan masih banyak kelas Fitness lainnya.  Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 5 =